Kamis, 15 April 2010

NADA BAHASA RASULULLAH SAW

NADA adalah bunyi yang beraturan, yaitu memiliki frekuensi tunggal tertentu. Dalam teori musik, setiap nada memiliki tinggi nada atau tala tertentu menurut frekuensinya ataupun menurut jarak relatif tinggi nada tersebut terhadap tinggi nada patokan. Nada dasar suatu karya musik menentukan frekuensi tiap nada dalam karya tersebut. Nada dapat diatur dalam tangga nada yang berbeda.
nada pula bisa menjadi bahasa nada yaitu bahasa yang perubahan nadanya akan menukar maksud perkataan. seperti contohnya berkpmunikasi dengan sesama,berbicara dengan orang sesama,lebih tua,atau yang lebih muda dari kita,tentunya kita menggunakan nada yang berbeda - beda pada saat kita akan berbicara dengan mereka.
berkaitan dengan nada bahasa sebagai contoh pada saat Rasulullah SAw berbicara dengan para shahabat,dan Umat nya belum pernah beliau mengucapkan suatu hal dengan nada bahasa yang kasar,melainkan dengan nada bahasa yang sangant santun,ramah,dan patut untuk kita contoh,bahkan jarang sekali Rosul marah,Rosul terkenal dengan sikap penyabarnya,betapa tidak,coba kita bayangkan saat Rosulullah SAw,berdakwah demi menjalankan Tugas Mulia nya dari Allah SWT.berapa juta orang bahkan lebih yang tertarik dengan nada bahasa Rasulullah saw.jika ada yang menentang Rosul tidak pernah menyerah,dengan sabar beliau memohon kepada Allah SWT agar orang tersebut ma ikut ke jalan Allah.
Bisa kita bayangkan ,mampukah kita m,eniru nada bahasa Rasulullah SAW?
hanya beberapa saja dari berjuta jiwa bahkan lebih yang mampu meniru kesabaran seperti Rasulullah meski tak sesempurna Rasulullah Saw.
sahabat semua betapa pentingnya Nada Bahasa dalam kehidupan kita sehari - hari,jangan salah pula nada bahasa bisa membuat orang lain salah faham,seperti contoh:nada bahasa kita mau memanggil orang terlihat seperti memaki orang lain,nah disitulah pentingnya juga keadilan kita dalam menempatkan suatu hal pada tempatnya.
oleh karena itu marilah kita contoh NADA BAHASA RASULULLAH SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar